Rabu, 04 September 2013

Ketrampilan Dasar Mengenai IT


Saya Almas Salsabil ‘Aisyah, dari kelas 1 D4 IT B. (NRP: 2110131056). Sebenarnya waktu saya mendapatkan tugas untuk menuliskan keterampilan dasar apa yang saya kuasai mengenai IT, saya bingung. Saya lulusan SMA yang notabene pelajaran dibidang IT nya masih cupu banget, dan cupunya anak SMA itu beda banget sama cupunya anak SMK. Jadi disini saya akan menuliskan beberapa kemampuan IT saya yang tidak seberapa.

Dari SD, pelajaran yang sudah saya dapatkan tentunya cara menggunakan Microsoft Word, memang masih dasar banget sih. Ketika beranjak SMP, saya mulai diajarkan cara menggunakan Microsoft Excel dengan beberapa formula perhitungan yang masih sederhana yang kemudian pada saat SMA dikembangkan lebih kepada formula logika. Masih pada saat SMP, saya juga diajarkan cara menggunakan Microsoft Power Point. Dan tentunya semuanya itu benar benar sangat dasar, bukan hanya sangat dasar karena itu hanya kemampuan Microsoft office, tapi juga kemampuan saya dalam menggunakan ketiganya itu masih biasa banget karena didalam kehidupan sehari-hari saya belum membutuhkan dan menggunakan ketiganya untuk hal-hal yang agak ribet.

Disaat SMA kelas 10, saya masih mengulangi materi SMP dengan perluasan materi yang tidak seberapa Untuk kelas 11 semester 1, saya mendapatkan materi pascal, saya tidak tahu apa ini akan diajarkan kembali ketika saya menempuh pendidikan teknik informatika di PENS ini atau tidak, yang jelas untuk materi pascal ini saya sering remidi dan saya pusing sendiri setiap kali ujian praktek tentang materi ini. Untuk materi multimedia selama di SMA yang pernah saya dapatkan adalah Corel Draw, Photoshop, dan Flash. Namun ketiganya ini juga masih materi yang dasar-dasar.

Sementara untuk penggunaan internet , saya selama ini hanya menggunakannya untuk jejaring sosial atau browsing materi-materi untuk tugas sekolah atau sekedar mencari berita. Saya juga pernah suatu kali mencoba mengutek-utek hape saya (walaupun ini cupu banget) semacam mencari stiker atau tema aplikasi Line di hape saya yang tidak disediakan secara resmi oleh pihak Line-nya.

Sekian kemampuan IT saya yang masih sangat dasar banget. Semoga kedepannya kemampuan saya bisa bertambah seiring dengan materi-materi baru yang saya dapatkan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar